Diving di Sanur

Posted on

Lokasi diving di Sanur Bali terletak kurang lebih 300 meter dari pantai. Diving site ini bisa dicapai dengan boat kecil ataupun jukung yang banyak disewakan di Sanur. Terdapat tiga tempat scuba diving di Sanur yang diberi nama Chanel Point, Penjor Reef, dan Jeladi Wilis.

Ketiga tempat diving di Sanur ini memiliki berbagai hewan laut yang menarik walaupun masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Sanur sangat cocok bagi penyelam pemula maupun penyelam yang mau refresh setelah lama tidak menyelam.

Dekat dengan pantai dan pusat pariwisata menjadi daya tarik tersendiri untuk melakukan scuba diving di Sanur, namun harus tetap memperhatikan ombak dan arus yang kadang kencang dengan visibility yang buruk.

Channel Point
Tempat favorit untuk kursus diving atau penyegaran dan pemula. Terumbu karang terbentang indah pada parit lebar yang mengarah ke laut dengan dasar pasir. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pantai ideal buat diver yang tidak suka berlama-lama di atas boat.

Penjor Reef
Terletak sedikit agak utara dari Chanel Point, Penjor Reef menawarkan terumbu karang yang telah lama tumbuh dan mekar. Dengan kehidupan makro yang banyak dan beragam, visibility tidak menjadi masalah utama.

Jeladi Wilis
Memiliki arus yang terkadang kuat dan visibility yang sering buruk, diving site ini membentang pada lereng dengan kedalaman 3 – 20 meter, dengan visibility antara 5 – 15m, penyelaman sebaiknya dilakukan saat arus tenang. Jeladi Wilis terletak dekat dengan hotel Sindu dan menawarkan terumbu karang indah yang menjadi tempat hidup mahluk laut seperti nudibranch, ikan pari, ikan scorpion, gurita dan banyak lagi.

[photo dikumpulkan dari berbagai sumber di internet and dipasang secara acak]

Tentang penulis, Angga

seorang multitalent dalam pembuatan website. Ia memulai karir digitalnya menggunakan PHP dan ahli dalam HTML, CSS, JavaScript dan MySQL. Dia berasal dari latar belakang agensi yang kuat dan suka menghabiskan waktu luang bersepeda dan menulis.