cara jitu membuat paspor setengah hari jadi

Membuat paspor ternyata sangat gampang, gak perlu cari calo paspor, urus sendiri setengah hari bisa kelar. wow! Mau tau biaya membuat paspor? cuma 355 ribu lo.

Awalnya males banget ngurus paspor, pasti dimainin sama orang imigrasi, sogok sana sogok sini, duit habis paspor gak jadi-jadi. Itulah pikiran yang terlintas ketika disuruh ngurus paspor sama bos. Tapi yang namanya perintah ya harus jalan, siap grak!

Alhasil tiba di kantor imigrasi jam 8 pagi, orang sudah pada ngantrem ngantre ngambil nomor antrean…. jreng jreng….

Giliran dapet form isiannya lumayan banyak, untungnya sudah siap semua dokumen, mulai dari ktp elektronik, kartu keluarga, akte lahir, buku nikah, ijazah sd sampe kuliah, ktp ibu, ktp bapak, kk orang tua, dan surat pengantar dari kantor bahwa memang mau ke luar negri urusan kantor. Semua asli dan photo  kopi 3 kali biar mantap!

Selesai ngisi form semua disetor dan dapat nomor antrian wawancara, dan ternyata, nggak sampai jam 11 siang sudah dipanggil, wawancara ditanya tujuan membuat paspor untuk apa, diminta surat pengantar, dikasih slip suruh bayar ke bank, langsung cusss! bayar 355rb sesuai dengan daftar yang dipajang di kantor imigrasi, ato bisa liat onlen biaya membuat paspor.

Dislip yg di bayarkan ke bank tertulis kembali 3 hari lagi untuk mengambil paspor, wow, habis dari bank pulang tidur.

3 hari kemudian kembali ke kantor Imigrasi, paspor udah jadi, wow, hebat! ternyata pikiran negative tentang pungli di kantor imigrasi itu hanya hayalan semata, mungkin karena kebanyakan baca berita hoax di sosial media.

Kantor imigrasi pelayanannya mantap, salut!