Bibit Pohon Kari

Rp 100.000,00

Bibit pohon Kari dan 13 manfaat herbal daunnya

Harga bisa berubah sesuai usia tanaman
Vendor: Al-Shaff Herbal&Bekam
Jalan Pakusari III no 26/27 Sesetan Denpasar Selatan Bali
CP/WA : 083114229011

SKU: bibit-pohon-kari Categories: , , Tags: , , ,

Description

Berikut 13 manfaat daun kari bagi kesehatan:

1. Mencegah Anemia

Manfaat daun kari yang pertama yaitu dapat digunakan untuk mencegah anemia. Hal ini dikarenakan daun yang disebut juga dengan daun salam koja ini kaya akan kandungan zat besi dan asam folat. Dimana kedua zat tersebut dikenal dapat mencegah anemia atau kekurangan darah.

2. Memperlancar Pencernaan

Khasiat daun kari telah lama dikenal dapat membantu memperlancar pencernaan. Daun kari dapat membantu dalam penyerapan lemak secara teapat, dengan demikian daun ini juga dapat membantu dalam menurunkan berat badan pada orang yang menderita obesitas.

3. Meredakan Diare

Daun kari yang dalam bahasa Inggris dikenal sebagai curry leaves ini memiliki kemampuan berperan sebagai obat yang baik untuk meredakan diare. Hal ini dikarenakan dalam daun hijau ini mengandung anti-bakteri dan anti-inflamasi. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi ekstrak daun kari dalam bentuk bubuk untuk mengobati masalah diare.

4. Menjaga Kesehatan Organ Hati

Banyak faktor dari gaya hidup tidak sehat yang dapat menyebabkan kerusakan pada hati, misalnya saja minum minuman beralkohol. Pada kasus ini, daun kari dapat membantu Anda dalam mencegah terjadinya kerusakan pada organ hati. Hal ini karena daun kari mengandung sejumlah senyawa seperti flavonoid kaempferol, Vitamin A, dan vitamin C yang dapat membantu merangsang organ hati untuk berfungsi dengan baik.

5. Menjaga Kesehatan Rambut

Banyak kaum pria maupun wanita yang mengalami berbagai permasalahan rambut seperti rambut ketombe, penipisan, beruban dan kerusakan rambut lainnya. Namun, hal ini dapat Anda atasi dengan menggunakan daun kari. Selain dikonsumsi, Anda juga bisa mengoleskannya pada permukaan kulit kepala untuk memperkuat poros rambut, menambah volume, dan juga mengatasi kerusakan rambut lainnya.

6. Menjaga Kadar Gula Darah Tetap Normal

Daun kari memiliki kandungan yang dapat membantu dalam menurunkan kadar gula darah, bahkan menjaga kadar gula darah tetap normal setelah rutin mengonsumsinya. Oleh karena itu, daun kari dapat menjadi pengobatan alternatif untuk penderita diabetes agar kadar gula darah tetap normal.

7. Menurunkan Kolesterol Jahat

Terdapat beberapa studi yang menyatakan bahwa daun kari memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mencegah pembentukan kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh dalam jumlah yang besar. Disamping hal tersebut, khasiat daun salam koja ini juga dapat mendorong pembentukan kolesterol baik (HDL), yang dapat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

8. Meminimalisir Efek Samping Kemoterapi

Kemoterapi merupakan salah satu prosedur perawatan untuk penyakit kanker. Namun, prosedur perawatan ini sering kali menimbulkan berbagai efek samping. Pada kasus ini, daun kari dapat melawan efek samping ini dengan cara melindungi kromosom dan sumsum tulang belakang, serta dapat mencegah produksi radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh.

Selain 8 khasiat dan manfaat daun kari untuk kesehatan yang telah disebutkan di atas, masih terdapat berbagai manfaat lainnya dari daun ini yang perlu Anda ketahui. Beberapa manfaat lainnya dari daun kari yaitu:

9. Meningkatkan Nafsu Makan

10. Meredakan Rasa Mual

11. Mengatasi Rasa Lelah

12. Baik untuk Kesehatan Lambung

13. Mengobati Infeksi Kulit

Additional information

Weight 5 kg