Bibit Pohon Kemangi

Rp 15.000,00

Aneka bibit pohon kemangi dan 32 manfaat herbalnya

Harga bisa berubah sesuai usia tanaman
Vendor: Al-Shaff Herbal&Bekam
Jalan Pakusari III no 26/27 Sesetan Denpasar Selatan Bali
CP/WA : 083114229011

SKU: bibit-pohon-kemangi Categories: , , Tags: , , ,

Description

Kandungan gizi daun kemangi :
Anggota dari keluarga daun mint ini telah digunakan sebagai tanaman obat. Ekstrak minyak daun kemangi dikatakan memiliki sifat antioksidan dan antibakteri. Vitamin K – Harum kemangi yang segar, menawarkan dosis yang sehat dari pembekuan darah dengan adanya vitamin K. Setiap 2 sendok makan kemangi cincang segar menyediakan 27% dari rekomendasi vitamin K, serta vitamin A, mangan, dan magnesium.
Selain itu, vitamin K jaga dapat ditemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti pada manfaat bayam, kubis, kembang kol, dan kangkung. Tetapi bicarakan dengan dokter, jika sedang mengkonsumsi obat pengencer darah seperti warfarin, terkait dengan banyaknya vitain K ini.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan :

1. Daun kemangi mengandung banyak flavonoid polifenol seperti orientin dan vicenin. Senyawa ini diuji di vitro laboratorium untuk kemungkinan perlindungan anti oksidan melawan lipid radiasi oksidasi dalam hati tikus.

2. Daun kemangi memiliki beberapa manfaat kesehatan sebagai minyak esensial seperti eugenol, sitronelol, linalool, citral, limonene dan terpineol. Senyawa ini diketahui memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri.

3. Daunnya ini merupakan bagian tumbuhan yang sangat rendah kalori dan tidak mengandung kolesterol, tetapi sumber yang sangat kaya banyak nutrisi penting, mineral, dan vitamin yang diperlukan untuk kesehatan yang optimal.

4. Ramuan daun kemangi juga mengandung zat penting yang sangat tinggi kadarnya, seperti beta karoten, vitamin A, cryptoxanthin, lutein dan zea xanthin. Senyawa ini membantu tubuh untuk bertindak melindungi terhadap radikal bebas yang diturunkan oksigen dan spesies oksigen reaktif (ROS) yang berperan dalam penuaan dan berbagai proses penyakit.

5. Zea xanthin adalah senyawa karotenoid flavonoid kuning, yang secara selektif diserap ke dalam retina makula lutea yang ditemukan untuk menyaring sinar UV yang berbahaya memasuki retina. Studi menunjukkan bahwa tanaman herbal dalam manfaat sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya antioksidan zea xanthin, akan membantu melindungi dari penyakit yang berkaitan dengan usia makula (AMRD), terutama pada orang tua.

6. Setiap 100 g manfaat daun kemangi segar mengandung 5.275 mg atau sekitar 175% dari dosis harian dalam vitamin A. Manfaat vitamin A dikenal memiliki sifat antioksidan dan sangat penting untuk penglihatan. Hal ini juga diperlukan untuk menjaga selaput lendir sehat dan kulit. Konsumsi makanan alami yang kaya akan vitamin A, telah ditemukan untuk membantu tubuh melindungi dari kanker paru-paru dan kanker rongga mulut.

7. Ramuan daun kemangi mengandung sejumlah mineral seperti kalium, mangan, tembaga, dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh, yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai co faktor untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase.

8. Daun kemangi merupakan sumber yang sangat baik dari zat besi, yakni sekitar 3.17 mg / 100 g daun segar (sekitar 26% dari RDA). Zat besi, menjadi komponen dari hemoglobin di dalam sel darah merah, yang menentukan kapasitas pembawa oksigen dalam darah.

9. Vitamin K dalam kemangi sangat penting untuk banyak faktor dalam darah dan memainkan peran penting dalam fungsi tulang, termasuk penguatan tulang dengan membantu proses mineralisasi pada tulang.

10. Pencegahan Jerawat
11. Pencegahan komedo
12. Pengobatan infeksi kulit
13. Mencegah Rambut Beruban
14. Untuk memperlancar aliran darah
15. Mencegah & mengatasi kemandulan
16. Dapat mengobat sariawan
17. Mengurangi bau keringat yang berlebihan
18. Menambah vitalitas
19. Anti radang
20. Menyehatkan mata
21. Menjaga kesehatan jantung
22. Mengatasi stroke
23. Mengatasi keputihan
24. Menunda manopause
25. Mencegah & mengobati batuk dan pilek
26. Mencegah & Mengobati batu ginjal
27. Membantu menghilangkan kecanduan Rokok
28. Melancarkan ASI
29. Mengatasi stress
30. Meningkatkan kekebalan tubuh
31. Mengobati sakit tenggorokan
32. Meredakan masuk angin & demam
DLL

Additional information

Weight 5 kg