Bendungan Palasari

Posted on

Hobby mancing tapi bosen sama laut? Mancing aja di bendungan Palasari yuk! Bendungan Palasari ini adalah bendungan terbesar di bali lho.

Bendungan Palasari memiliki lahan seluas 100 hektar dan mampu menampung air hingga mencapai 8 juta meter kubik. Banyak ikan-ikan air tawar yang hidup bebas di bendungan ini seperti ikan nila, ikan mujair, ikan gurame, ikan lele, udang, ikan gabus dan ikan-ikan lainnya.

Bendungan Palasari - panorama
Bendungan Palasari – panorama

Selain memancing, disini kamu juga bisa menyewa sampan kecil untuk berkeliling menyusuri seluruh kawasan bendungan. Berlatar belakang pemandangan hijau serta sejuknya udara, lokasi ini sangat cocok untuk refresing menghilangkan penat.

Ada juga arena motor cross di sekitar bendungan ini, jadi untuk kamu – kamu pecinta motor cross dan offroad bisa deh coba menyalurkan hobby kamu disini.

Bendungan Palaasari Negara
Bendungan Palaasari Negara

Penduduk disekitar bendungan rata – rata memiliki mata pencaharian bertani dan beternak, jadi jangan heran kalau disepanjang jalan menuju bendungan kamu akan menemui lahan – lahan luas milik petani dan sapi – sapi bali yang diikat dipinggir lahan pertanian.

Kalau kesini jangan lupa bawa kamera ya.. Karena banyak banget objek foto yang bisa kamu ambil. Sunblock juga sangat penting untuk dibawa, karena walaupun bendungan palasari dilatarbelakangi oleh hutan lindung yang hijau, tetap saja terik matahari menyengat di atas bendungan.

Bendungan Palasari
Bendungan Palasari

Bendungan Palasari terletak di Dusun Palasari, Desa Ekasari, Kecamatan Melaya, Jembrana. Untuk dapat berkunjung ke objek wisata Bendungan Palasari ini memerlukan waktu kurang lebih 2,5 jam perjalanan dengan jarak tempuh kira-kira 120 km dari kota Denpasar atau 26 Km ke arah barat dari kota Negara (pusat kota Kabupaten Jembrana).

Tentang penulis, YonaSP

seorang istri dan ibu dari dua orang anak – anak yang cantik yang hobi menulis dan jalan-jalan