Pantai Tegalwangi

Posted on

Ke Bali tapi gak ke Pantai? Bagaikan makan rujak gak pake sambel! Ahahaha… yaiyalah… secara Bali tuh pulau kecil yg eksotik dan terkenal dengan pantai – pantainya yang cantik dan alami, yang kalau kita datang melalui jalur udara pun bandaranya persis di pinggir pantai, mau datang jalur laut, nanti jalan menuju pusat kota pun pasti sekali – kali akan lewat pinggiran pantai. Tuh kan, mau gak mau pasti lewat pantai. Jadi gak asik banget kan klo gak mampir dulu ke pantai, take a selfie, upload ke sosmed cuzz jalan lagi. ?

Bosan ke pantai yang itu2 aja? Gak usah khawatir, saya kasih tahu nih ya, ada pantai yang keren yang letaknya masih tersembunyi dan alami banget lho. Namanya Pantai Tegalwangi, disebut pantai tegalwangi karena letaknya berada di bawah Pura Tegalwangi.

Pantai Tegalwangi - view pura
Pantai Tegalwangi – view pura

Dari atas tebing kalau kamu menengok ke arah kiri kamu bisa lihat Ayana Resort dan Rock Bar, salah satu beach club yang lg ngehits banget belakangan ini. Lihat kebawah dan kamu akan menemukan pantai berpasir putih yang masih alami dan jarang dikunjungi orang karena tempatnya yang agak tersembunyi. Kemudian pada sore hari kalau kamu melihat ke arah kanan, kamu bisa menikmati sunset yang indah.

Pantai Tegalwangi - arah view sunset
Pantai Tegalwangi – arah view sunset

Pantai ini keren banget lho guys, karena untuk menuju pantai kamu harus turun dulu dari tebing yang tingginya kurang lebih 20 meteran gitu, tangganya tidak begitu curam sih, tapi tetap harus hati – hati menuruni tebing ini ya jangan main – main karena biarpun tidak terlalu curam tempat turunnya, kalau jatuh teteup aja jatuhnya ke batu karang yang tajam.

Pantai Tegalwangi - jalan ke pantai
Pantai Tegalwangi – jalan ke pantai

Kalau kesini bagusnya sore hari dan jangan lupa bawa kamera ya, karena pemandangan sunsetnya keren banget, jangan kaget kalau datang sore – sore banyak fotografer bertebaran di pantai ini, karena para pemburu sunset seneng banget nongkrong disini. Selain itu banyak juga orang – orang yang mengambil gambar untuk sesi prewedding mereka disini. Penduduk lokal biasanya ketempat ini untuk memancing.

Pantai Tegalwangi - tempat mancing
Pantai Tegalwangi – tempat mancing

Disebut Pantai Tegalwangi, karena Pantai ini berada di areal Pura Segara Tegalwangi. Desa Adat Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Kalau kamu dari bandara mau langsung melihat pantai ini membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai disana.

Untuk mencapai Pantai Tagalwangi kamu cukup mengikuti jalan menuju Hotel Ayana, begitu sampai di bagian depan hotel yang merupakan akhir dari jalan ini, akan nampak petunjuk ke arah kanan yang menuju Pura Tegalwangi. Ikuti saja petunjuk arah menuju ke Pura, dan kamu akan menemukan tempatnya di akhir jalan itu.

Pantai Tegalwangi - tempat selfi
Pantai Tegalwangi – tempat selfi

Karena tempat yang masih alami jadi belum ada toilet umum disana, namun jalan sudah diaspal untuk memudahkan penduduk lokal untuk pergi ke Pura, parkiranpun luas dan bisa untuk parkir banyak mobil dan motor.

Pantai Tegalwangi - parkir luas
Pantai Tegalwangi – parkir luas

Tuh… asyik kan tempatnya… bener – bener anti mainstream dan gak rugi deh datang kesini, kan nanti pulangnya bisa bawa foto – foto seabrek buat pamer sama temen – temen dirumah… #eh! ?

Tentang penulis, YonaSP seorang istri dan ibu dari dua orang anak - anak yang cantik yang hobi menulis dan jalan-jalan