Pasar ikan kedonganan

Posted on

Pasar ikan kedonganan, terletak di Jimbaran, tidak jauh dari bandar udara Ngurah Rai. Disini dijual bermacam2 jenis ikan air laut, udang, cumi2, gurita, kerang sampai lobster yang segar langsung dari nelayan yang berlaut dari dan berlabuh disana.

Malas mengolah ikan yg anda beli?

Jangan khawatir, karena di sekitar pasar terdapat banyak jasa bakar/goreng tepung ikan/udang/cumi, sesuai dengan kebutuhan anda. Anda tinggal memberikan ikan yg anda beli kepada mereka, tunggu sebentar dan bayar, maka ikan/udang/cumi bakar/goreng tepung siap anda santap

Jasa bakar ikan rata-rata 20.000/kg (ikan/udang/cumi2/kerang) sama semua sudah termasuk sambal matah (sambal khas Bali) dan sambal tomat. Mereka juga menjual nasi matang yang harga perbungkusnya 5.000. Untuk parkir 5.000/mobil dan biaya masuk area pantai 5.000/mobil. Disana tersedia toilet umum, namun jangan kaget kalau biaya toilet 5.000/orang karena memang air sedikit susah di sana.

Jadi buat yang suka banget olahan ikan laut segar dan gak suka repot, cocok banget nih datang kesini, bisa makan di tempat atau bungkus bawa pulang untuk disantap bersama keluarga dirumah.

Jangan heran jika banyak ketemu bule di sana, karena total harganya jauh dibawah harga restaurant seafood. Dan buat yang tidak suka masuk pasar dan memilih ikan sendiri, di sekitar pasar juga banyak restaurant seafood yang menyajikan makanan siap santap.

Tentang penulis, YonaSP seorang istri dan ibu dari dua orang anak - anak yang cantik yang hobi menulis dan jalan-jalan