Site Identity – identitas website

Sesuai namanya di halaman ini bisa diset identitas webiste seperti logo, nama website termasuk tag line dan favicon, gambar kecil yg tampil to tab browser ketika website dibuka.

WP Appearance - Customize - back button
WP Appearance – Customize – back button

Perhatikan tombol tanda panah ke kiri pada gambar yg ditandai diatas. Itu adalah navigasi untuk kembali ke halaman detail kostumisasi karena saat ini sedang ditampilkan halaman setting Site Identity.

Diatas tombol tanda panah ke kiri terdapat tombol x untuk keluar dari halaman kostumisasi, tapi ingat, jangan lupa untuk menekan tombol published sebelum keluar, atau semua setingan akan kembali seperti sebelum masuk halaman kostumisasi.

WP Appearance - Customize - Site Identity
WP Appearance – Customize – Site Identity

Site Identity memiliki menunya sendiri pada sidebar, begitu pula dengan menu-menu yg lain pada halamana kostumisasi. Seperti dijelaskan di atas, pada halaman ini bisa diset logo, judul website, tag line, dan favicon yg bisa diset lewat sidebar.

Cobalah untuk merubah dan mengganti setiap setingan, setiap perubahannya akan langsung terlihat pada tampilan website di halaman detail. Jangan kawatir merusak website yg sedang live, karena setiap perubahan tidak akan diaplikasikan sampai tombol published ditekan.