Comments

Setiap halaman website yg menggunakan WP otomatis bisa dilengkapi dengan section komentar yg berfungsi agar pengunjung website dapat menginggalkan pesan atau komentar sehingga diharapkan menjadi lebih ramai, menjadi masukan, dan menjadi bahan untuk tulisan dihalaman lainnya.

WP - Post - setting discussion
WP – Post – setting discussion

Pada panel inspektor, terdapat tab Discussion yg mengatur apakah boleh atau tidak pengunjung meninggalkan komentar. Cukup diklik untuk membuka dan centang bila diinginkan boleh ada komentar.

Di menu setting sebelah kiri juga terdapat setingan komentar secara default, artinya jika disana diset tidak boleh ada komentar, maka secara otomatis semua page dan post baru tab komentarnya tidak tercentang, dan harus dicentang secara manual jika diinginkan.

WP comments - list
WP comments – list

Pada halaman detail komentar terdapat daftar komentar seperti halnya daftar page dan daftar post yg dapat dihapus atau disetujui untuk tampil jika opsi tampilnya harus melalui persetujuan admin.

Dalam daftar ini dapat dengan mudah dilihat komentar dibuat oleh siapa dan terdapat pada halaman apa, dan juga waktu dibuatnya.