Categories dan Tags

Halaman ini khusus untuk mengatur kategori yang dapat digunakan dalam blog atau artikel post. Setiap artikel sebaiknya hanya memiliki satu kategori sebagai pengelompokan, misal artikel tentang sepeda motor, bisa jadi kategorinya adalah sepeda motor, atau artikel tentang pakain wanita, bercocok tanam, kopi, mobil, dll.

WP Post Category
WP Post Category

Terdapat daftar kategori yg bisa diedit atau dihapus dilengkapi informasi jumlah post yang menggunakannya. Kategori bisa berasal dari kategori yg dibuat langsung dalam artikel editor maupun yg dibuat di halaman ini dengan form Add New Category seperti gambar di bawah.

WP Post Category - add new
WP Post Category – add new

Tag memiliki fungsi yg hampir sama dengan kategori dan memiliki tampilan halaman detail sama seperti kategori. Perbedaan mendasar dari tag dan kategori adalah bahwa setiap artikel bisa memiliki lebih dari satu tag maksimal sepuluh.

Tag bisa diserupakan dengan kata kunci, misal dalam artikel pakain pria tagnya bisa berupa; kemeja, baju kantoran, baju santai, kaos, baju, dasi dll yg disesuaikan dengan isi artikel.